Manfaat Bawang Putih Untuk Kanker

Manfaat Bawang Putih Untuk Kanker,-

Apakah kamu tau khasiat dari bawang putih dapat mencegah kanker?

Atau kamu hanya tau untuk masak sebagai bumbu dapur saja? Sebaiknya simak dulu artikel berikut iniā†µ


Bawang putih adalah sayuran (Allium sativum) yang termasuk dalam kelas allium tanaman berbentuk bohlam, yang juga termasuk bawang merah dan daun bawang. Bawang putih digunakan untuk penyedap dalam masakan dan bumbu dapur yang cukup unik karena didalamnya memiliki kandungan sulfur yang tinggi. Selain itu bawang putih juga mengandung belerang, arginin, oligosakarida, flavonoid, dan selenium, yang semuanya bermanfaat bagi kesehatan.

Penyakit kanker saat ini sangat populer dengan keganasannya yang dapat merenggut nyawa seseorang bahkan sampai saat ini belum ada obat atau cara yang paling tepat untuk mengobati kanker. Meski ujungnya hanya meja operasi jalan satu-satunya untuk penyembuhan penyakit kanker atau menjalani kemoterapi yang pada kenyataannya banyak yang tidak tertolong juga. Sekian banyak alasan yang telah keluar dimulai dari senyawa kimia. Manfaat Bawang Putih Untuk Kanker

Manfaat Bawang Putih Untuk Kanker

Manfaat Bawang Putih Untuk Kanker

Kemudian yang disuntikkan tidak berpengaruh terhadap sel kanker atau terlanjur masuk stadium lanjut sehingga cukup sulit untuk ditangani, dan masih ada lagi alasan-alasan yang pada intinya nyawa tidak tertolong. Pengobatan secara medis bukanlah jalan satu-satunya untuk pengobatak sel kanker. Ada banyak orang yang sembuh hanya dengan menggunakan obat tradisional atau obat alami saja. Manfaat Bawang Putih Untuk Kanker

Dengan begitu obat alami yang dapat menyembuhkan kanker pun tidak sembarang bahan alami. Siapa yang tak kenal dengan bawang putih yaitu salah satu bumbu yang ada di dapur untuk penyedap masakan. Semua orang pasti mengenalnya. Bau khas dan rasa bawang putih berasal dari senyawa belerang yang terbentuk dari allicin yang merupakan prekursor utama senyawa bioaktif bawang putih, dan terbentuk saat bawang putih diiris dan dilumatkan.

Senyawa bioaktif didefinisikan sebagai zat dalam makanan atau suplemen makanan, selain yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dasar, dan yang bertanggung jawab atas perubahan status kesehatan. Manfaat Bawang Putih Untuk Kanker

Manfaat Bawang Putih Dalam Melawan Kanker

Dalam bawang putih terdapat zat karsinogen, pengaktifan nitrosamin, dan menghambat pertumbuhan yang dapat memicu kanker. Selain itu bawan putih mengandung senyawa allyl yang dapat menghambat repilkasi DNA sel kanker dan dapat mencegah terjadinya mutasi gen dan kerusakan DNA sehingga sel kanker akan melakukan apoptosis atau bunuh diri pada sel kanker.

Efektif Mencegah Penyakit Kanker

Kandungan dalam bawang putih terdapat allyl sulfida dan allicin yang dapat menghambat dan mencegah pembelahan sel yang tidak normal sebagai penyebab datangnya sel kanker. Enzim alinase yang dihasilkan dari bawng putih dapat bertindak sebagai antikanker. Dengan mengonsumsi bawang putih setiap hari baik dalam keadaan mentah ataupun seagai bumbu masakan, maka hal tersebut bisa membantu dalam mencegah penyakit kanker dan tubuh akan semakin sehat karena bawang putih bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Selain dapat mencegah kanker, bawang putih juga sangat banayak manfaatnya. Berikut manfaatdari bawang putih tersebut antara lain :

1. Dapat menurunkan tekanan darah tinggi karena bawang putih memiliki kemampuan yang telah teruji keefektifannya mencapai 7-8%. Manfaat Bawang Putih Untuk Kanker

2. Memiliki antioksidan, antivirus, dan anti bakteri yang dapat menangkal senyawa radikal bebas, mencegah bakteri, virus, bahkan jamur dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah sakit.

3. Dapat mengontrol kadar kolesterol sehingga akan melindungi kesehatan jantung dan peredaran darah. Manfaat Bawang Putih Untuk Kanker

4. Mengatasi sakit gigi dengan bawang putih ternyata sangat ampuh dan dapat menyembuhkan dalam sekejap. Manfaat Bawang Putih Untuk Kanker

5. Dapat mengatasi permasalahan kulit dengan bawang putih seperti komedo, jerawat, menyembuhkan luka, dan menghilangkan noda yang membekas.

6. Mencegah demensia dan alzheimer yang dipengaruhi oleh kerusakan sel otak dan saraf akibat adanya stres oksidatif dengan cara mengonsumsi bawang putih yang kaya akan antioksidannya kerusakan pada saraf dapat dicegah.

Cara pemanfaatan bawang putih yang baik dan aman bagi tubuh untuk kesehatan

Bawang putih memang sangat khas baunya apalagi jika sudah diiris dan atau digeprak lalu ditumis itu pasti akan tercium sekali aromanya. Tetapi jika dimasak terlebih dahulu khasiat bawang putih tidak banyak kita dapatkan karena kandungan enzim allinase yang bersifat antikanker ini hanya terdapat pada bawang yang masing mentah. Jika akan digunakan untuk memasak pun baiknya kita geprak dan biarkan selama kurang lebih 15 menit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*