Apakah Cedera Boleh Diurut?

Apakah Cedera Boleh Diurut?,-

Apakah Cedera Boleh Diurut?

Banyaknya aktivitas yang dilakukan dalam seharian, dan memiliki tingkat kekuatan yang harus dikeluarkan oleh kita berbeda-beda. Ada yang hanya memerlukan tenaga yang biasa saja hingga membutuhkan kekuatan yang sangat ekstra. Aktivitas dalam sehari-hari akan terganggu jika kita mengalami suatu masalah dalam tubuh atau cedera akibat dari pekerjaan yang kita lakukan terlalu berat. Apakah Cedera Boleh Diurut?

Pastinya kita sering melihat pertandingan bola atau pertandingan apapun itu yang memilki risiko terkena cedera atau patah tulang. Tak sedikit juga dari mereka yang mengalami masalah ini. Apa yang sering dilakukan mereka ketika mengalami cedera?  Apakah diurut salah satunya? Jika iya, memang benar di negara kita Indonesia, banyak yang melakukan terapi urut untuk menghilangkan rasa nyeri akibat cedera. Apakah Cedera Boleh Diurut?

Tulang yang retak bahkan patah sekalipun banyak yang sembuh dengan melakukan metode ini. Namun, hal ini hanya berlangsung sementara saja dan tidak bisa menyembuhkan secara total atau tidak menyembuhkan cedera secara maksimal. Karena di dalam bagian tubuh yang cedera terdapat zat yang berfungsi untuk membius bagian tubuh secara lokal yang mengalami sakit tersebut. Zat tersebut memilki pengaruh untuk menghilangkan rasa sakit yang sementara dan dengan mudahnya metode urut ini dilakukan. Apakah Cedera Boleh Diurut?

Anda sedang mengalami nyeri sendi, cedera, atau sakit lutut?

Mau mengatasinya tanpa urut atau operasi?

Dan yang telah saya sebutkan tadi, metode ini hanya berlangsung sementara saja. Malah akan membuat rasa nyeri ini menjadi risiko yang sangat besar bagi tubuh dan memperlambat proses penyembuhan. Metode urut ini akan sangat berbahaya bagi tubuh karena terganggunya struktur dan jaringan dari otot, ligamen, dan tulang. Bisa dibayangkan jika luka yang berdarah kita pijat dan urut selama kurang lebih 15 menit. Apa yang akan terjadi? Apakah Cedera Boleh Diurut?

Bagian otot yang tertarik akan menunjukkan terdapat kerusakan atau adanya jaringan yang sobek akibat cedera yang menyebabkan adanya rasa sakit ini. Sama halnya dengan luka apabila ditarik dipijat atau ditekan, apakah lukanya bisa sembuh? Tentu tidak kan? Apakah Cedera Boleh Diurut?

Ini sama halnya dengan cedera yang membutuhkan perawatan yang baik dan benar serta dengan metode yang sesuai dengan tingkat keparahannya. Bukan melakukannya dengan asal-asalan dan dengan melakukan metode pengurutan yang diyakini akan sembuh. Ini adalah cara yang sangat tidak tepat. Sebaiknya cedera atau tulang yang patah atau juga retak harus disembuhkan dengan metode yang tepat dan dengan proses penyembuhan yang bertahap. Apakah Cedera Boleh Diurut?


Cara Sehat Untuk Bermain Di Lapangan

1. Lakukan Pemanasan

Peregangan adalah teknik pencegahan penting yang harus menjadi kebiasaan bagi semua atlet sebelum memulai aktivitas atau olahraga. Perpaduan antara peregangan statis dan dinamis selama pemanasan untuk membantu melemaskan otot dan untuk mempersiapkan tubuh untuk bermain. Sentuhan kaki dan peregangan, di mana Anda memegang posisi untuk jangka waktu tertentu, dianggap statis, sementara melakukan peregangan, di mana tubuh terus bergerak selama peregangan berlangsung, dianggap dinamis. Apakah Cedera Boleh Diurut?

2. Istirahat Yang Cukup

Setelah melakukan olahraga atau pertandingan atau permainan lakukanlah istirahat dengan cukup.Karena jika kurangnya tidur atau istirahat akan mengalami kelelahan pada otot dan menjadi mudah cedera. Faktanya, luka yang paling umum terlihat pada atlet muda adalah terlalu banyak berolahraga dan tidak cukup istirahat. Apakah Cedera Boleh Diurut?

Ini juga harus menjadi tanggung jawab orang tua yang harus memperhatikan anaknya untuk istirahat terlebih dahulu dari lapangan olaraga dan memberinya waktu yang cukup untuk memulihkan kesehatan sebelum musim depan. Apakah Cedera Boleh Diurut?

3. Makanan Yang Sehat Dan Seimbang

Penting untuk makan makanan seimbang dengan buah-buahan, sayuran dan protein tanpa lemak, dan untuk mempertahankan jadwal makan yang teratur. Misalnya, sarapan, makan siang, dan makan malam sekitar waktu yang sama setiap hari. Dan ini biasaka sebagai pola hidup yang lebih sehat. Apakah Cedera Boleh Diurut?

4. Minum Air Putih Dengan Cukup

Cuaca yang cukup panas terkadang membuat orang sangat menyukai permainan di lapangan dan membuat mereka menjadi betah bermain. Namun, dengan cuaca yang sangat panas membuat tubuh mudahb mengeluarkan keringat. Ini akan membuat cairan di dalam tubuh berkurang dan akan menyebabkan dehidrasi. Jangan sampai lupa minum air putih disela-sela pertandingan atau permainan agar tubuh tidak mengalami kekurangan cairan dan menyebabkan dehidrasi. Apakah Cedera Boleh Diurut?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*